Mudah untuk pemula, cara membuat website sendiri

WEBSITE !??

Untuk anda yang pastinya ingin tahu cara membuat website sendiri setidaknya sudah tau apa itu website, akan tetapi tahu saja tidak cukup, anda juga perlu memperhatikan beberapa hal yang perlu anda siapkan agar web anda menjadi web yang baik & bisa bersaing dengan web-web lain yang sejenis mau itu untuk bisnis, sharing file, atau sharing artikel pengetahuan. Artikel ini akan menjelaskan hal-hal apa saja yang perlu kalian cermati / persiapkan dalam membuat website sendiri. agar untuk kalian para pemula mungetahui mudahnya cara membuat website sendiri.


TEMA / TUJUAN PEMBUATAN WEBSITE

Untuk yang pertama ini, pastinya tidak perlu dijelaskan lagi karena bagaimanapun anda pasti sudah menentukan mengapa anda ingin membuat sebuah website, karena bagaimanapun pasti akan aneh bila ada seseorang yang hanya ingin membuat website tanpa adanya tujuan, apalagi kalau website tersebut merupakan website berbayar.

MEMILIH PLATFORM

Platform disini bisa diartikan sebagai penyedia layanan pembuatan website seperti Blogspot / Wordpress, akan ttetapi disini saya lebih menyarankan menggunakan Wordpress, kenapa?
Selain gratis, wordpress merupakan sebuah platform yang terbilang handal, banyak tema yang disediakan, S.E.O (Search Engine Optimization), Simple CMS (Content Management System) / mudah dalam pengoprasianya, dan yang terakhir adalah mudah untuk dilakukan pengupgrade-an menjadi website berbayar karena banyak penyedia domain & hosting yang menyediakan one klik install.

MENENTUKAN ALAMAT WEB

Setelah memilih platform mana, kalian pasti akan disibukkan dengan pemilihan alamat web karena dari pengalaman yang saya dapat, untuk saat ini banyak sekali web yang sudah ada sehingga kebanyakan susah untuk menemukan nama yang sesuai dan ketika sudah menentukan pun kita perlu mengeceknya apakah sudah digunakan orang lain atau belum. Bila sampai poin ini anda masih merasa bingung bagaimana cara melakukan hal-hal di poin-poin yang sudah dijelaskan, mungkin anda bisa menggunakan salah satu jasa seperti www.digimebays.com, disana juga akan ada konsultasi yang bisa anda manfaatkan untuk mempermudah pembelajaran serta pengalaman anda untuk mengetahui cara membuat website sendiri.

MEMILIH PENYEDIA HOSTING & DOMAIN

Dan yang terakhir di langkah persiapan ini adalah memilih penyedia hosting & domain, apa itu hosting? hosting adalah sebuah tempat yang akan digunakan untuk pembuatan website kita, jika kita ibaratkan hosting itu seperti tanah yang akan kita gunakan untuk membuat sebuah rumah (website). Dan, apa itu domain? domain merupakan alamat yang kita pakai nantinya & setiap domain memiliki harga yang berbeda-beda spt *.com, *.net, *.co.id, dll.
Lalu dimana kita bisa menyewanya? yup menyewa, bukan membeli karena sistem yang digunakan untuk hosting & domain adalah pembayaran tiap bulannya bukan sekali bayar, dan untuk dimana bisa kita menyewanya, banyak sekarang ini penyedia layanan hosting yang tersedia bahkan hanya dengan kaya kunci penyedia hosting saja dengan melakukan pencarian google, pasti akan banyak ditemukan penyedia-penyedia yang beragam mulai dari fitur yg berbeda & harga yang berbeda juga, untuk biaya perbulanya hanya sekitar Rp 15rb - 60rb saja perbulanya


Setelah kalian mempersiapkan keempat hal tersebut, barulah kalian bisa memasuki bagaimana cara membuat wesite sendiri yang mudah untuk pemula.
Untuk kalian yang tidak ingin ribet memikirkan & memerlukan website yang profesional tanpa harus memakan banyak waktu untuk belajar terlebih dahulu mengenai web karena basic anda seorang bisnisman, digimebay.com adalah solusi terbaik untuk masalah anda.
Dan untuk layanan penyedia apa yang saya sarankan, serta bahan-bahan yang diperlukan & bagaimana cara penginstalanya, anda bisa menuju ke artikel berikutnya di bawah ini:


SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar