Keuntungan dari bisnis Photobox

Photobox sekarang banyak diminati oleh banyak khalayak. Khususnya remaja masa kini yang selalu ingin eksis di dunia maya dan sering melakukan foto ria bersama teman temanya. Sebagai alternatif yang lebih murah dari studio foto, photobox diminati oleh banyak remaja yang mempunyai uang pas pasan. Terlebih juru foto nya adalah komputer sehingga kita tidak malu malu jika ingin berpose nyeleneh sekalipun. Sebagai perbandingan, harga photobox di Jonas Bandung adalah Rp 22,000 untuk 16x foto dan sekali cetak. Harga yang terbilang cukup murah untuk mendapat foto kualitas studio foto. Lalu, apa sih Photobox itu, bagaimana prospek bisnis dan apa kelebihan dan kekuranganya dibandingkan studio foto ? Baca artikel dibawah ini untuk selengkapnya.

Photobox terdiri dari 2 kata serapan yaitu Photo dan Box. Photo dalam bahasa inggris berarti gambar atau obyek yang telah diambil menggunakan suatu alat (biasanya disebut kamera) dan dalam Bahasa Indonesia disebut foto. Lalu box dalam bahasa inggris berarti benda yang berbentuk kotak atau balok yang dalam Photobox itu sendiri mengacu pada ruangan atau bentuk dari Photobox. Photobox menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan .karena biaya untuk membuatnya pun terbilang tidak mahal dan pegawainya pun adalah sebuah komputer.

Untuk membuat sebuah Photobox diperlukan kira kira biaya sekitar 7 juta rupiah. Photobox terdiri dari satu unit komputer, printer, box penutup, software dan sebuah webcam. Untuk komputer biayanya adalah sekitar 3 juta dengan spesifikasi pentium 4, RAM 256 MB, Harddisk 32 GB, CD R/W, dan Monitor 17 inchi. Lalu untuk printer foto harganya sekitar 1,5 jutaan. Untuk webcam nya, harganya sekitar 500 ribuan. Selanjutnya untuk box nya itu sendiri membutuhkan biaya 1,5 jutaaan dan terakhir untuk software nya, Bedabox, harganya adalah Rp 100,000. Biaya saya bulatkan menjadi 7 juta rupiah karena bisa saja harga berubah ubah. Dengan biaya produksi sekitar 7 juta rupiah anda memiliki mesin penghasil uang otomatis. Untuk harga yang bisa anda patok, sebagai perbandingan harga photobox di Jonas Bandung adalah Rp 22,000 untuk sekali cetak foto dan 16x jepretan dan jika anda mematok harga Rp 15.000 untuk setiap foto maka jika ada 30 pelanggan dalam satu hari, anda bisa meraup keuntungan sekitar Rp 450,000 seharinya.


photobox

Untuk kualitas foto yang dihasilkan oleh photobox tentu lebih rendah daripada jika kita pergi ke studio foto karena juru fotonya adalah sebuah komputer dan kualitas kamera yang digunakan juga kalah. Tetapi photobox unggul dalam sisi lebih praktis, tidak usah menunggu lama dan lebih murah. Namun jika anda menginginkan foto yang benar benar berkualitas bagus maka anda sebaiknya pergi ke studio foto seperti Fellas Production. karena hasil yang dihasilkan tentu jauh lebih bagus tetapi dengan harga yang lebih tinggi juga. Ada harga ada kualitas.

Nah, itu dia penjelasan dari apa itu photobox dan bagaimana prospek bisnis yang dihasilkan. Dengan patokan harga photobox di Jonas Bandung yang dihargai Rp 22,000 dengan 1x cetak foto dan 16x jepretan bayangkan jika ada minimal 20 pelanggan setiap harinya anda bisa meraup omset 400 ribu perharinya. Namun jika anda memiliki uang berlebih anda juga bisa membangun sebuah studio foto seperi Fellas Production. Berbekal keahlian dalam fotografi dan foto atau video editing anda juga bisa membangung studio foto yang bagus seperti mereka. Sekian penjelasan tentang photobox dan bagaimana prospek bisnisnya dari saya. Jangan lupa mampir ke artikel Harga studio foto di Semarang jika anda ada keinginan untuk pergi ke studio foto. Sampai jumpa dan terima kasih




SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar